Kamis, 28 Oktober 2010

Tips Tetap Cantik Saat Hamil

Saat hamil, wanita seringkali merasa minder, karena tubuh yang mulai membesar. Tak mengherankan, jika wanita hamil kerap bingung saat memilih busana yang akan dikenakan.

Tapi, meski bobot tubuh makin lama makin melonjak bukan berarti Anda tak bisa bergaya saat hamil. Simak tips berbusana berikut ini, seperti dikutip dari laman instyle.com:



1. Tonjolkan kelebihan

Hanya karena sedang hamil bukan berarti tidak bisa bereksperimen gaya layaknya wanita tidak hamil. "Jika Anda tidak pernah memperlihatkan lekuk tubuh sebelumnya, cobalah mengenakan busana berkerah V. Penampilan Anda juga bisa tampil sensual di mata suami,"kata Lori Soloman, pemilik salah satu label busana hamil, Veronique Maternity.

Atau, Anda bisa juga mengenakan gaun mini dengan model baby doll. Busana model ini juga bisa memperlihatkan lekuk seksi betis Anda.

2. Aksen belt agar makin gaya

Busana hamil polos atau bercorak sedernaha akan terlihat chic jika dipadukan dengan belt atau ikat pinggang besar. Tak ada salahnya wanita hamil mengenakan belt asalkan pas dengan pakaian yang dikenakan. Menambahkan ikat pinggang besar gaya vintage di atas perut perlu Anda coba. Tapi, sebaiknya jangan menggunakan ikat pinggang terlalu ketat.

3. Bereksperimen dengan aksesori

"Aksesori atau perhiasan selalu menarik perhatian mulai dari leher hingga wajah,” kata Solomon. Bila pilihan Anda adalah pakaian terusan berwarna hitam, padukan dengan seuntai kalung yang agak besar. Alihkan perhatian dari perut ke kalung besar, atau wajah Anda seperti yang dilakukan Cate Blanchett pada saat menghadiri acara Oscar dengan gaun Dries Van Noten dengan garis leher bermanik-manik yang dramatis.

4. Temukan model jeans tepat

Ketika memilih celana jeans khusus wanita hamil, Solomon menyarankan agar Anda bisa menemukan potongan yang pas untuk Anda. "Kuncinya adalah kenyamanan. Pastikan Anda memiliki ruang yang cukup agar perut tidak terlalu tertekan. Pilih bahan denim jenis elastis akan lebih baik untuk runag gerak Anda. Padankan atasan model babydoll dengan jeans Anda agar penampilan tetap gaya meski sedang berbadan dua.

Sumber: VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar